jump to navigation

Trik Tembus Beasiswa Bisnis Luar Negeri 2010/03/29

Posted by admin JC in Business.
trackback

terbuka luas dapat beasiswa luar negeri dengan trik ini

Setiap tahun selalu ada lembaga yang menyediakan beasiswa untuk studi di luar negeri. Banyak sekali manfaat yang akan kita dapat. Bisa jalan-jalan di negeri orang sekaligus mencari ilmu dan pengalaman tanpa perlu biaya pribadi. Pikiran juga akan semakin terbuka menerima hal-hal yang berbeda dan belum pernah disaksikan langsung.
Untuk bisa menembus beasiswa luar negeri, tidak hanya bermodal akademik. Belum tentu dengan indeks prestasi tinggi bisa mudah melewatinya. Akan tetapi ada beberapa trik yang akan membuka pikiran dan menambah kemampuan kita sebelum mendaftar beasiswa dan lolos tahap berikutnya.
Trik yang pertama, perjelas visi misi untuk mengikuti beasiswa. Penjelasan ini bisa dilakukan melalui personal statement. Biasanya ada formulir yang dikhususkan untuk kolom pandangan pribadi ini. Berlatihlah untuk mengungkapkannya dengan kata-kata yang mengalir dan seperti sihir.
Pernyataan tentang visi misi yang disampaikan secara jelas, menambah nilai untuk kita. Apalagi jika telah memasuki tahap wawancara.
Trik kedua, jadilah orang yang paling kreatif dalam menulis. Tema yang biasa namun disampaikan dengan kalimat yang santun, bervisi luas, dan mengalir akan lebih mudah diterima daripada mengangkat tema yang muluk-muluk namun kita tidak menguasainya. Ada senior saya yang lolos ke Australia hanya dengan menulis tentang pertanian di desanya!
Menjadi penulis kreatif perlu dilatih, salah satunya dengan berlatih menulis di blog. Mungkin saja saat diinterview anda akan ditanya apakah mempunyai blog? Kalo jawabannya ya, sangat menggugah panitia untuk meloloskan kita berkesempatan njajah negeri orang 🙂

Komentar»

1. Jun - 2010/03/30

weh, jadi pengen nyoba saia 😀


Tinggalkan komentar